Jurnal Azimut adalah jurnal ilmiah geografi yang diterbitkan oleh Program Studi Geografi Universitas Tamansiswa Padang. Jurnal Azimut terfokus pada bidang interdisplin ilmu geografi meliputi Sistem Informasi Geografi (SIG), geografi sosial, kebencanaan, lingkungan, cuaca dan iklim, kepesisiran dan daerah aliran sungai, serta perencanaan dan pembangunan wilayah.

Call For Paper

2018-09-12

JURNAL AZIMUT Volume I No. 1 Terbit September 2018

Ketentuan Penulisan

1. Judul harus singkat,  informatif, menunjukkan poin utama dari  manuscript (5-10) kata.  Judul manuscript ditulis dengan huruf kapital Times New Roman ukuran 14 pt tebal.

2. Nama-nama penulis ditulis dengan jenis huruf Times New Roman 12 pt, sedangkan institusi penulis dan email penulis pertama (correspondent author) ditulis dengan huruf Times New Roman 11 pt.

3. Abstrak ditulis dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia huruf Times New Roman ukuran 12 pt pada satu kolom. Abstrak maksimal 200 kata dicetak miring dengan Times New Roman 11 pt. Abstrak harus jelas, deskriptif dan harus memberikan gambaran singkat masalah yang diteliti. Abstrak meliputi alasan pemilihan topik atau pentingnya topik penelitian, metode penelitian dan ringkasan hasil. Abstrak harus diakhiri dengan komentar tentang hasilnya atau kesimpulan singkat. Setelah abstrak, ditulis kata kunci (Keywords) minumum 4 kata kunci yang dipisahkan oleh tanda  koma (,).

4. Materi dalam artikel meliputi Pendahuluan, Metodologi, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan dan Saran, dan Daftar Pustaka. Penulisan artikel dalam bentuk 2 kolom.

5. Penulisan Bab Manuscript atau selevelnya (abstrak, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan dan daftar pustaka) ditulis dengan huruf Times New Roman kapital ukuran 12 pt dan bold, rata kiri.

6. Isi teks manuscript ditulis dengan jenis huruf Times New Roman dengan ukuran huruf 12 pt dan spasi 1.

7. Tabel ditulis dengan menggunakan sistem tabel pada MS Word. Judul tabel ditulis dengan huruf Times New Roman ukuran 12 pt dan diletakan di atas tabel dengan rata tengah. Garis pada tabel hanya diisi garis horizontal pada judul tabel dan akhir tabel.

8. Judul gambar diletakan setelah gambar dan rata tengah dengan huruf Times New Roman ukuran 12 pt. Gambar dimasukan dalam teks dengan format *.jpg dan rata tengah. Gambar harus memiliki resolusi minimal 300 dpi.

9. Persamaan ditulis pada MS Word dengan rata tengah diikuti dengan nomor persamaan tersebut rata kanan dengan menggunakan fungsi Math Type Equation, berupa angka yang diapit oleh kurung buka dan kurung tutup.

10. Penulisan kutipan dan daftar pustaka menggunakan APA Style. Penulisan daftar pustaka menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12 pt dengan spasi setelah (after) adalah 6 pt.

11. Tidak dibenarkan mencantumkan gambar/atribut/lambang dari institusi atau universitas pada manuscript.

12. Manuscript tidak lebih dari 14 halaman.