MENINGKATKAN POTENSI NAGARI MELALUI WIRAUSAHA DI JORONG PARIT PONTONG NAGARI TOBOH KETEK PADANG PARIAMAN

Main Article Content

Abdi Masa

Abstract

Nagari di Sumatera Barat memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan. Potensi nagari sering kali tidak terkelola dengan baik dan belum maksimal. Besarnya potensi nagari ini berdampak positif terhadap tingkat pendapatan masyarakat terutama melalui wirausaha. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang. Tujuannya adalah untuk mengindentifikasi potensi nagari dan sekaligus melakukan sosialisasi bagaimana penggunaan media social untuk meningkatkan potensi tersebut hingga memiliki nilai guna lebih. Teknik pelaksanaan kegiatan dengan melalukan penyuluhan kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
MASA, Abdi. MENINGKATKAN POTENSI NAGARI MELALUI WIRAUSAHA DI JORONG PARIT PONTONG NAGARI TOBOH KETEK PADANG PARIAMAN. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 2, n. 2 Septembe, p. 35-39, sep. 2019. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/462>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

References

Harper, S. J. (1991).The political business cycle and fiscal policy in Canada.The University of Calgary.

Mungmachon, M. R. (2012). Knowledge and local wisdom: Community treasure. International Journal of Humanities and Social Science, 2(13), 174-181.

Rahardjo Adisasmita. Membangun Desa Partisipatif, GrahaIlmu, Yogyakarta, 2006, hlm 23.

Sutoro Eko, Prakarsa. Desentralisasi dan OtonomiDesa, IRE Press, Yogyakarta, 2005, hlm. 45.