Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Sacrifice terhadap Perceived Customer Value dan Purchase Decision Produk Fashion Melalui Website Lazada Di Kota Padang

  • Syailendra Indra Saputra STKIP PGRI Sumatera Barat
  • Alfatory Rheza Syahrul STKIP PGRI Sumatera Barat
  • Erita . STKIP PGRI Sumatera Barat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived benefit dan perceived sacrifice terhadap perceived customer value dan purchase decision pelanggan Lazada di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 80 orang konsumen yang melakukan aktifitas belanja online melalui website Lazada di Kota Padang yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa perceived customer value berpengaruh positif terhadap purchase decision konsumen membeli produk fashion secara online melalui website Lazada. Hasil penelitian juga menemukan bahwa perceived usefulness berpengaruh terhadap perceived customer value. Sedangkan perceived playfulness, perceived price dan perceived easy of use tidak berpengaruh terhadap perceived customer value dalam berbelanja produk fashion melalui website Lazada di Kota Padang.

References

Chu Ching Wen dan Lu His Peng. 2007. Factors Influencing Online Music Purchase Intention In Taiwan An empirical Study Based On The Value-Intention framework. Internet Research Vol. 17 No. 2, 2007 pp. 139-155.
Hair Jr Joseph, William C Black, Barry J Babin dan Rolph F Anderson. 2010. Multivariate Data Analysis. Mc Graw-Hill, Irwin.

Heijden, M.B. 2004, “The Experiential Aspects Of Consumption: Consumer Fantasies, Feelings, and Fun”, Journal of Consumer Research, Vol. 2, pp. 132-40.
Keller Lane Kevin. 2014. Bulding, Measuring and Managing Brand Equity Fourth Edition. McGraw-Hill, Irwin.
Kotler Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 12E. Prentice-Hall. Person.

Margono Suratno dan Puspaningrum Astrid. 2016. Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Value, Trust dan Loyalitas Pengguna Jasa PT Jasa Raharja (Persero) Jakarta. Jurnal Bisnis dan Manajemen Volume 3 Nomor 1

Sekaran Uma. 2013. Metodologi Penelitian Bisnis 14th Editions. McGraw-Hill, Irwin.

Sugiyono. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis Edisi VI. Salemba Empat, Jakarta.

Viola Marsha. 2018. Analisis Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Menggunakan Website Belanja Lazada Di Kota Jakarta. E-Journal Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Program Pasca Sarjana Universitas Mercubuana, Jakarta.
Weisberg Leandro Sumida Garcia dan Camila Mariane Costa Silva. 2012. Differences Between Perceived Usefulness of Social Media And Institutional Channels By Undergraduate Students. International Conferences ITS, ICEduTech and STE 2012
Published
2019-08-04
How to Cite
SAPUTRA, Syailendra Indra; SYAHRUL, Alfatory Rheza; ., Erita. Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Sacrifice terhadap Perceived Customer Value dan Purchase Decision Produk Fashion Melalui Website Lazada Di Kota Padang. Manajemen dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 34-47, aug. 2019. ISSN 2615-3300. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/436>. Date accessed: 27 apr. 2024.