Penggunaan Transportasi Online Berdasarkan Gender terhadap Persepsi Risiko Mahasiswa
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi risiko mahasiswa laki- laki dan mahasiswi perempuan dalam menggunakan transportasi online dan hubungan alasan penggunaan transportasi online mahasiswa laki-laki dan mahasiswi perempuan. Sampel yang diambil sebanyak 200 mahasiswa perguruan tinggi di Kota Padang Propinsi Sumatera Barat dengan teknik analisis data Crosstab menggunakan uji Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan persepsi risiko antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswi perempuan dalam menggunakan layanan transportasi online. Kemudian tidak ada perbedaan alasan penggunaan transportasi online antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswi perempuan.
References
Kim H, Lennon SJ. (2010). E-atmosphere, Emotional, Cognitive, and Behavioral Responses. Fashion Marketing and Management 14(3):412-428.
Kotler P, Kevin LK. (2009). Marketing Management. 13th Ed. Volume I. Jakarta: Erlangga. Translation from: Bob Sabran.
Kwon WS, Noh M. 2010. The Influence of Prior Experience and Age on Mature Consumers’ Perceptions and Intentions of Internet Apparel Shopping. Fashion Marketing and Management 14(3):335-349.
Malhotra, Naresh K. (2005). Marketing Research Applied Approach. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Myers G. 2012. Psikologi Sosial. Edisi 10. Jakarta: Salemba Humanika.
Myungsook A, Chongho L, Yonghwi N. (2010). Risk Factors at the Travel Destination: Their Impact on Air Travel Satisfaction and Repurchase Intention. Management 4:155-166.
Pi SM, Sangruang J. (2011). The Perceived Risks of Online Shopping in Taiwan. Social Behavior and Personality 39(2):275.
Putri, SL, Lilik NY, Febriantina D. (2013). Analysis of Consumer Attitudes Towards Airlines and the Influence of Risk Perception on Decisions Using Indonesian Garuda Services. Ekonomi and Bisnis Dharma Andalas. Vol. 14 No.1 49-62.
Sugiyono. (2014). Business Research Method. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan U, Ahmad J, Asep M, Bagio NK, Ponti KM, Wahyu N. (2011). Marketing and Consumer Research (Research and Study Guidelines: Satisfactions, Buying Behavior, Lifestyle, Loyalty, and Risk Perception). Bogor: IPB Press.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Click for JMK's Copyright and License Statement