Pengaruh Perceived Quality dan Brand Awareness terhadap Repurchase Intention Konsumen Produk Consina di Kota Padang

Indonesia

  • Rama dhania universitas tamansiswa padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality dan brand awarenes secara parsial dan simultan terhadap repurchase intention konsumen produk Consina di Kota Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, Sampel penelitian sebanyak 100 responden, metode pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner dengan memakai goggle form. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Bentukpersamaan dari hasil uji regresi linear berganda adalah Y= 6,633 + 0,683 X1 + 0,102 X2 + e. Berdasarkan hasil uji t yang dilakukan diperoleh bahwa perceived quality (X1) berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (Y) konsumen produk Consina di Kota Padang, sedangkan brand awarenes (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (Y) konsumen produk Consina di Kota Padang. Hasil uji F terbukti bahwa, perceived quality (X1) dan brand awarenes (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (Y)  konsumen produk Consina di Kota Padang. Hasil koefisien determinasi sebesar 51,4%.


 

References

Aaker , David A. 2011. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta. Mitra Utama.

Abdullah, Tantri Francis. 2015. Manajemen Pemasaran: Jakarta. PT Raja Grafindo Persada.

Afra Hayat. 2012. Pengaruh Lokasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Distro Ouval Research Di Buahbatu Bandung. Jurnal Ilmu Manajemen. Volumen 6

Basrah, Samsul Arifin, 2012. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Pada Ranch Market, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol. 3, No. 1,2012

Durianto, Sugiarto, Sitinjak. 2011. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek: PT. Jakarta. Gramedia Pustaka.

Durianto, Darmadi Dkk. 2010. Brand Equity Ten, Strategi Memimpin Pasar: Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.

Handayani. 2010. Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi KerjaTerhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja Propinsi Lampung.Jurnal Ilmiah Administrasi Publik dan Pembangunan, Vol.1, No.1, Januari – Juni 2010. ISSN : 2087-0825.

Keller Kevin L. 2010. Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity, 3rd ed. New Jersey. Prentice Hall Internasional Inc.

Peter J. Paul, Olson. 2014. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan. Buku 2. Jakarta. penerbit salemba empat.

Rangkuti, Freddy. 2011. The Power Of Brand, Teknik Mengelola Brand Equity Dan Strategi Pengembangan Merek, Cetakan 4: Jakarta. Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Rezvani, Hoseini, Samadzadeh. 2012. Investigating the Role of Word of Mouth on Consumer Based Brand Equity Creation in Iran’s Cell-Phone Market, Journal of Knowledge Management, Economics and Information Technology. Scientific Papers.

Schiffman, Kanuk, Lazar . 2010. Consumers Behavior, Global Edition, Tenth Edition Pearson

Sunyoto, Danang. 2013. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service)

Sugiyono. 2014. Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D: Bandung. Alfabeta.

Thamrin, Francis. 2012. Manajemen Pemasaran: Depok. PT. Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, F. & Diana, A. 2011. Pelanggan Puas? Tak Cukup. Yogyakarta. Andi.
Published
2020-07-14
How to Cite
DHANIA, Rama. Pengaruh Perceived Quality dan Brand Awareness terhadap Repurchase Intention Konsumen Produk Consina di Kota Padang. Manajemen dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 2, july 2020. ISSN 2615-3300. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/596>. Date accessed: 25 apr. 2024.