TY - JOUR AU - Candra, Yuni PY - 2021/05/27 TI - Pengaruh Perceived Value dan Perceived Behavioral Control terhadap Behavioral Intention Wisatawan (Studi Kasus Objek Wisata Pemandian Tirta Alam Kabupaten Padang Pariaman JF - Manajemen dan Kewirausahaan; Vol 12 No 2 (2021): Published in May 2021 KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh perceived value  dan perceived behavioral control terhadap behavioral intention  wisatawan di objek wisata Pemandian Tirta Alami di Kabupaten Padang Pariaman.Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive Sampling, dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang responden, teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, penyebaran angket, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil uji regresi linear adalah Y = 0,316+0,509X 1 +0,305X 2 +e. Hasil uji t terbukti bahwa perceived value (X1) dan Perceived behavioral control (X 2 ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention wisatawan di objek wisata Pemandian Tirta Alami di Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai sig. 0,00 <0,05. Hasil uji F terbukti bahwa  perceived value dan perceived behavioral control   secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention wisatawan di Pemandian Tirta Alami di Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai sig 0,00<0,05. Sedangkan Hasil uji koefisien determinasi sebesar 70,4% dan sisanya 29,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. UR - https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/666