KOMUNIKASI DAN PERAN ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KADER ANSOR PESISIR SELATAN

Main Article Content

Yuni Candra

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Ansor Kabupaten Pesisir Selatan melalui penyampaian materi secara interaktif. Metode yang digunakan mencakup pendekatan langsung dan partisipatif, yang memungkinkan pertukaran informasi mendalam, evaluasi real-time, dan pembelajaran reflektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa metode ini efektif dalam meningkatkan pemahaman kader tentang strategi komunikasi dan peran organisasi, serta dalam menerapkan pengetahuan tersebut dalam konteks praktis. Penyesuaian materi berdasarkan umpan balik peserta dan integrasi pembelajaran berbasis masalah juga mendukung peningkatan keterampilan. Diharapkan, pelatihan ini dapat memperkuat kinerja dan loyalitas kader dalam organisasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
CANDRA, Yuni. KOMUNIKASI DAN PERAN ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KADER ANSOR PESISIR SELATAN. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 7, n. 2, oct. 2024. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/1073>. Date accessed: 13 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.31317/jpmd.v7i2.1073.
Section
Articles