MENUMBUHKAN SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN BAGI PEMUDA DALAM MEMBANGUN NAGARI

Main Article Content

Rihan Ifebri Mega Putri Nolasary Fanny Wulanda

Abstract

Kewirausahaan menjadi salah satu alternatif dalam menyelesaikan masalah pengangguran., Pengembangan kewirausahaan di Nagari menjadi salah satu bentuk peningkatan nilai tambah bagi Nagari untuk menuju inovasi secara ekonomi sesuai dengan visi pembangunan 2025. Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan informasi dan mengajak masyarakat terutama pemuda bersama mahasiswa yang melakukan kegiatan Kemah Bakti Masyarakat untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat mengenai potensi di Nagari menyangkut kewirausahaan Lokasi kegiatan diadakan pada Kantor Wali Nagari Lubuak Aluang, Korong Koto Buruak, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang Kabipaten Padang Pariaman.. Dengan adanya pengabdian bagi masyarakat pada nagari Lubuak Aluang tentang kewirausahaan ini diharapkan berdampak positif  kepada masyarakat secara langsung bisa berupa kemajuan dalam pola pikir dan pola gerak (aksi) masyarakat. Kemajuan pola pikir ini bisa dilihat dari semakin luas dan konprehensifnya pengetahuan masyarakat dalam menghadapi urusannya berusaha.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
FANNY WULANDA, Rihan Ifebri Mega Putri Nolasary. MENUMBUHKAN SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN BAGI PEMUDA DALAM MEMBANGUN NAGARI. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 3, n. 1 Februari, p. 24-29, feb. 2020. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/508>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles

References

Herawaty, 2017, Wirausaha Muda Dalam Peningkatan Pembangunan Pertanian.jurnal Polbangtan Medan, Vol 20 No. 2 Tahun 2017.

Puspitasari, Dewi Cahyani. 2015. Wirausaha Muda Membangun Desa: Dinamika Partisipasi Pembangunan Desa. JURNAL STUDI PEMUDA • VOL. 4 , NO. 2 , SEPTEMBER 2015

Suaedi,2009, Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Teknologi Informasi, Jurnal Edukasi, Vol 10 No 2, Universitas Cokroaminoto Palopo

Palesangi, Muliadi (2013). Pemuda Indonesia Dan Kewirausahaan sosial.”Universitas Katolik Parahyangan https://media.neliti.com/media/publications/170968di akses 23 November 2019.

Kementerian Pemuda Dan Olah Raga. 2014. Program kewirausahaan pemuda kemenpora tahun 2014. Deputi kewirausahaan pemuda.