Meningkatkan Kepedulian Ibu Persit terhadap Kebersihan Lingkungan (Asrama Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kelurahan Air Tawar Timur Kota Padang)

Main Article Content

Nina Ismayani Hary Febrianto

Abstract

Melestarikan lingkungan hidup merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pemimpin negara saja, melainkan tanggung jawab setiap insan di bumi, dari balita sampai manula. Setiap orang harus melakukan usaha untuk menyelamatkan lingkungan hidup di sekitarnya, sebagai warga negara yang baik, masyarakat harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan hidup di sekitarnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pengabdian  masyarakat yang dilakukan Asrama Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kelurahan  Air Tawar Timur Kota Padang. Pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman Ibu Persit terhadap kebersihan lingkungan asrama. Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan selama 2 hari dengan memberikan penyuluhan kepada Ibu-ibu Persit mengenai Mningkatkan Kepedulian Ibu Persit  Terhadap Kebersihan Lingkungan. Luaran dari kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah rumah tangganya. Disamping itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan bekal ketrampilan agar mampu melakukan manajemen pemilahan sampah secara mandiri yang berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
ISMAYANI, Nina; FEBRIANTO, Hary. Meningkatkan Kepedulian Ibu Persit terhadap Kebersihan Lingkungan (Asrama Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kelurahan Air Tawar Timur Kota Padang). Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 3, n. 2 Septembe, p. 19-24, sep. 2020. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/609>. Date accessed: 30 apr. 2024.
Section
Articles