SOSIALISASI EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI 2 PADANG

Main Article Content

Titi Sumarni Nirmala Santi Fahkrullah I Tama Umar

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi dan senibudaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ini juga merupakan tangung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.


Pada masa pandemic Covid-19 sekarang pembelajaran tatap muka di sekolah berubah menjadi pembelajaran jarak jauh (daring) secara nasional. Karena perubahan pembelajaran yang sedikit mendadak, sehingga elemen-elemen yang berhubungan dengan pembelajaran daring belum semuanya siap. Oleh karena itu, untuk membantu elemen tersebut, terutama guru di sekolah, maka diberikan sosialisasi mengenai efektivitas pembelajaran daring kepada guru di SMA Negeri 2 Padang. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pengetahuan guru mengenai pembelajaran daring bertambah dan dapat membantu penyelesaian masalah yang dihadapi. Sehingga tujuan pendidikan nasinal tetap terlaksana dengan baik, walaupun dengan pembelajaran berbeda dari biasannya.


Kata kunci : efektivitas, pembelajaran daring


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SUMARNI, Titi; SANTI, Nirmala; UMAR, Fahkrullah I Tama. SOSIALISASI EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI 2 PADANG. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 4, n. 1, mar. 2021. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/675>. Date accessed: 03 may 2024. doi: https://doi.org/10.31317/jpmd.v4i1.675.
Section
Articles

References

Ruseffendi, E.T, 1982. Dasar-DasarMatematika Modern untuk Guru, Tarsito, Bandung
Suherman, Eman ,dan Tim, 2003, Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer,
Jurusan Pendidikan Matematika UnivesitasPendidikan Indonesia, Bandung
https://www.kompasiana.com/liaokt/5e6f9058d541df5308080772/implementasi- pembelajaran-daring-di-sekolah-akibat-corona-efektif?page=all
https://bdkjakarta.kemenag.go.id/berita/efektivitas-pembelajaran-daring-di-masa- pandemi-covid-19
Asosiasi Pendidik dan Pengembang Pendidikan Indonesia (APPI), 18 Agustus 2020.
Efektivitas Pembelajaran Daring bagi Siswa di Masa Pandemi Covid 19.