BUDIDAYA JAMUR PADA MEDIA COCOPEAT BERBASIS PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DALAM UPAYA PENCAPAIAN ECONOMICAL PROGRESS DI DESA AIR MELES ATAS PROVINSI BENGKULU

Main Article Content

Heru Widyono Faiz Barchia Elsa Lolita Putri

Abstract

Kegiatan pengabdian budidaya jamur pada media cocopeat dilakukan pada masyarakat desa Air Meles Atas Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini bertujuan memberikan ilmu dan praktek budidaya jamur pada media cocopeat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang berada di Desa Air Meles Atas Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Metoda pengabdian ini dilakukan dengan cara pemberian materi terkait budidaya jamur pada media cocopeat dengan diskusi dan tanya jawab serta dilanjutkan dengan praktek tatacara budidaya mulai dari penanaman bibit di masyarakat. Alat dan Bahan yang digunakan dalam pengabdian ini yang telah disediakan sebelumnya dari tim pengabdian masyarakat bekerjasama dengan SMK Agribisnis Dangau Datuk Bengkulu yaitu baglog, bibit, masker, alkohol, spatula, spritus, dan karet gelang. Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan dan minat masyarakat Air Meles Atas dalam budidaya jamur dengan media cocopeat serta diharapkan antusias masyarakat untuk meneruskan budidaya ini   hingga menghasilkan jamur tiram yang serta melanjutkan hingga ke jenis usaha rumah tangga lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
WIDYONO, Heru; BARCHIA, Faiz; PUTRI, Elsa Lolita. BUDIDAYA JAMUR PADA MEDIA COCOPEAT BERBASIS PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DALAM UPAYA PENCAPAIAN ECONOMICAL PROGRESS DI DESA AIR MELES ATAS PROVINSI BENGKULU. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 28-31, sep. 2022. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/822>. Date accessed: 07 dec. 2022. doi: https://doi.org/10.31317/jpmd.v5i2.822.
Section
Articles