SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE PRODUK UMKM PADA WARGA KELURAHAN CUPAK TANGAH KOTA PADANG
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini merupakan tanggungjawab yang luhur dalam usaha pengembangan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dalam menjalankan strategi pemasaran produknya yaitu menggunakan Electronic Commerce (E-Commerce) yaitu penjualan atau pembelian barang dan jasa, antara perusahaan, rumah tangga, individu, pemerintah, masyarakat atau lainnya yang dilakukan melalui komputer atau smartphone pada media jaringan. Pengenalan dan penerapan Electronic Commerce (E- Commerce) perlu di sosialisasikan kepada pelaku UMKM Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Padang Sumatera Barat karena mereka kebanyakkan adalah ibu rumah
tangga yang belum paham tentang Electronic Commerce (E-Commerce).
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Tamansiswa Padang
Jalan Tamansiswa No 9 Padang
Sumatera Barat