SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE PRODUK UMKM PADA WARGA KELURAHAN CUPAK TANGAH KOTA PADANG

Main Article Content

Widya Rahmawati Yuliarni Putri Sapta Eka Putra Trio Candra Yo Sherly Yulinda

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini merupakan tanggungjawab yang luhur dalam usaha pengembangan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dalam menjalankan strategi pemasaran produknya yaitu menggunakan Electronic Commerce (E-Commerce) yaitu penjualan atau pembelian barang dan jasa, antara perusahaan, rumah tangga, individu, pemerintah, masyarakat atau lainnya yang dilakukan melalui komputer atau smartphone pada media jaringan. Pengenalan dan penerapan Electronic Commerce (E- Commerce) perlu di sosialisasikan kepada pelaku UMKM Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Padang Sumatera Barat karena mereka kebanyakkan adalah ibu rumah
tangga yang belum paham tentang Electronic Commerce (E-Commerce).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
RAHMAWATI, Widya et al. SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE PRODUK UMKM PADA WARGA KELURAHAN CUPAK TANGAH KOTA PADANG. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 36-44, aug. 2023. ISSN 2656-5951. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/jpmd/article/view/923>. Date accessed: 27 feb. 2024. doi: https://doi.org/10.31317/jpmd.v6i2.923.
Section
Articles