Uji Prediksi Model Persamaan Structural Partial Least Square Komunitas Terhadap Ekuitas Merek

  • Sepris Yonaldi Universitas Tamansiswa Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model persamaan structurak partial square variabel communitization terhadap equitas merek blackBerry di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitaif deskriptif dengan teknik survey dan menggunakan teknik accidental samplin terhadap 100 responden yang dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pengujian model ini terdapat hubungan pengaruh positif yang signifikan antara variabel Communitization (X) terhadap variabel Ekuitas Merek Blackbarry (Y) namun terdapat satu hubungan yang bersifat tidak signifikan yaitu pada dimensi variabel Kesadaran Merek.

References

http://id.wikipedia.org/wiki/BlackBerry

http://the-marketeers.com/archives/mengenal-konsep-konsep-new-wave-marketing.html

Kartajaya, Hermawan.(2010) CONNECT New Wave Marketing (Marketing 3.0) Seri 2.

Kotler dan Keller.(2006), Marketing Manajemen,12th ED. New Jersey: Premtice Hall Inc.

Marketeers. (2012) Nobady Knows Marketing Better Tahan we Do. Club Community Magazine Net Radio, Edisi November 2012.

Marketeers. Nobady Knows Marketing Better Tahan we Do. Club Community Magazine Net Radio Markplus conference 2013 special edition. Januari 2012

Sekaran, Uma.(2006). Research Methods For Business. Jakarta: salemba empat.

Sepris Yonaldi, Brand Equity Analysis Of Simpati Cellular Card of Telkomsel Toward The Students Of Andalas University Of Padang. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol.1, No. 2 Mei 2010
Published
2014-09-01
How to Cite
YONALDI, Sepris. Uji Prediksi Model Persamaan Structural Partial Least Square Komunitas Terhadap Ekuitas Merek. Manajemen dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 144-157, sep. 2014. ISSN 2615-3300. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/201>. Date accessed: 03 may 2024.