Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran dan Segmentasi Demografis Terhadap Peningkatan Ekuitas Merek Pemanas Air Kian
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran dan Segmentasi Demografis secara parsial dan simultan terhadap Peningkatan Ekuitas Merek Pemanas Air Kian di Kota Pekanbaru. Jenis metodologi penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menggunakan statistik inferensial. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 orang. Dari hasilujit dapat diketahui bahwa Bauran Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek dan Segmentasi Demografis memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek.Hasil uji F didapatkan Bauran Komunikasi Pemasaran dan Segmentasi Demografis secara bersama - sama berpengaruh positif terhadap Peningkatan Ekuitas Merek dimana Fhitung> F tabel = (53.809 > 316).Begitupun hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini didapatkannilai sebesar 0,638, artinyabesarnya pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran (X1) dan Segmentasi Demografis (X2) berpengaruh terhadap ekuitas merek sebesar 63%. Sisanya 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain, yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
References
Knapp, Duane E. 2000. The brand mindset. Yogyakarta: Penerbit Andi Yogyakarta
Morissan. 2012. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Penerbit Kencana Prenada Media Group
Schiffman, G, L. & Kanuk L. 2008. Perilaku konsumen. Edisi ketujuh. Penerbit PT Indeks
Setiadi, Nugroho. 2011. Prilaku konsumen: perspektif kontemporer pada motif, tujuan, dan keinginan konsumen. Edisi Revisi. Jakarta. Penerbit Kencana Pernanda Media Grup
Sugiyono. 2007. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta : Penerbit Alfa Beta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. edisi ketiga. Yogyakarta : Penerbit Andi Yogyakarta
http//google. Com/search?q= jumlah+marek+pemanas air+ diindonesia
Click for JMK's Copyright and License Statement