Analisis Pengaruh Trust, Perceived of Use, dan Perceived Risk terhadap Minat Beli Online Shop Menggunakan Instagram di Kota Padang
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahui dan menganalisis pengaruh trust, perceived of use, dan perceived risk, secara parsial dan simultan terhadap minat beli online shop menggunakan Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode non probability sampling yaitu insidental sampling.Insidental samplingsehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan studi perpustakaan.Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan secara parsial dan simultan variabel perceived of use, dan perceived risk berpengaruh signifikan terhadap minat beli online shop menggunakan aplikasi Instagram. Sedangkan variabel trust tidak berpengaruh terhadap minat beli online shop menggunakan Instagram, sementara nilai koefisien determinasi terdapat pada nilai Adjusted R-square sebesar 87,0 %.
References
Azwar dan Bambang.2016.Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Membeli Secara Online pada Pengunjung Website Classifieds di Indonesia.Journal Of Business Management And Entrepreneurship Education. Volume 1, Number 1, April 2016, hal. 181-193.
Andro Kurnia Amanusa dan Endang Siti Astuti.2015.Pengaruh Kemudahan Serta Kualitas Informasi Terhadap Minat dan Penggunaan Situs Jual Beli Online (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Berniaga.Com). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol 3. No 1 Maret 2015.
Huriyanti, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung: CV. Alfabeta
Ishak, dan Luthfi. 2011. Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Click for JMK's Copyright and License Statement