Pengaruh Kemasan dan Keragaman Produk terhadap Minat Beli Makanan Kucing (Studi Kasus Merek Whiskas pada Pemilik kucing di Kota Solok)

  • Dessy Trismiyanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perdagangan, Padang
  • Thesa Alif Ravelby STIE Perdagangan Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kemasan Dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Makanan Kucing Merek Whiskas Pada Pemilik Kucing Di Kota Solok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif assosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, yaitu pemilik hewan peliharaan yang membeli produk makanan kucing merek Whiskas Di Kota Solok. Pengambilan data dilakukan dalam bentuk kuesioner dan di analisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemasan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,288 terhadap minat beli makanan kucing merek whiskas pada pemilik kucing di kota solok. Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,517 terhadap minat beli makanan kucing merek whiskas pada pemilik kucing di kota solok.

References

Achmad Zainul Arif. 2017.Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Pabean Surabaya. Jurnal Ekonomi - Email: achmad.zarif@gmail.com.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.

Canon, Joseph P, dkk.2009. Pemasaran Dasar Edisi 16 Pendekatan Manajerial. Global. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Phillip. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta; Erlangga.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisike 13 Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, Fandy. 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.


Nanda Resmidan Tri Wismiars 2015. Pengaruh Kemasan Dan Harga Pada Keputusan Pembelian Minuman Isotonik. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol.13 No.1 Maret 2015.

Schiffman, Leon G. And Kanuk, Leslie L. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks. Gramedia.

Shinda Rosandidan Tri Sudarwanto. 2017.Pengaruh Citra Merek Dan Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Susu Ultra (Studi pada Cafetaria Srikandi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya). ISSN 2477-2275.

Hasil wawancara peneliti tahun 2018 (14/01/2018).
Published
2020-01-24
How to Cite
TRISMIYANTI, Dessy; RAVELBY, Thesa Alif. Pengaruh Kemasan dan Keragaman Produk terhadap Minat Beli Makanan Kucing (Studi Kasus Merek Whiskas pada Pemilik kucing di Kota Solok). Manajemen dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 24 - 30, jan. 2020. ISSN 2615-3300. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/488>. Date accessed: 30 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.31317/jmk.11.1.24 - 30.2020.