Pengaruh Psikologi Konsumen dan Persepsi Nilai Terhadap Minat Berinvestasi Emas Mulia Pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh psikologi konsumen dan persepsi nilai secara parsial dan simultan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan, teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien deteminasi. Berdasarkan hasil uji secara parsial variabel psikologi konsumen dan persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia Pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang dengan nilai signifikan < 0,05. hasil uji secara simultan variabel psikologi konsumen dan persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia Pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang dengan nilai signifikan <0,05. Dan hasil koefisien determinasi didapatkan Adjusted R Square sebesar 35,9 %, sisanya 64,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
References
Terhadap Minat Bowl-Ling Fruit Bar di Yogyakarta.
Durianto, Darmadi. dkk. 2008. Brand Equity Ten, Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ferdinand, Augusty. 2006. Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Semarang: Badan
Penerbit Universitas. Diponegoro.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manjaemen Pemasaran. Diterjemahkan oleh
Bob Sabran M.M. Edisi Ketiga Belas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Simamora, B. 2008. Riset Pemasaran : Falsafah, Teori, dan Aplikasi. Jakarta : Gramedia
Pustaka Utama.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D).
Bandung: Alfabeta.
Umar Husein. 2008. Metode Penelitian untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis. Edisi kedua.
Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Click for JMK's Copyright and License Statement