Daya Tarik Wisata dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Kawasan Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Daya Tarik Wisata dan Promosi terhadap Keputusan memilih objek Wisata Kawasan Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah mengunjungi Objek Wisata Kawasan Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2016 yang jumlahnya 100 orang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih objek wisata kawasan mandeh. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih objek Wisata Kawasan Mandeh. Pada uji F terlihat bahwa adanya pengaruh yang signifikan variabel Daya Tarik Wisata dan variabel Promosi secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan memilih objek Wisata Kawasan Mandeh dengan nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R2) adalah 0,498 atau 49.80%.
References
Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan dalam angka 2015
Festival Pesona Mandeh 2016 di Kabupaten Pesisir Selatan.Sumatera Barat-Pesonaindonesia.travel
Irawan, Koko. 2010. Potensi Objek Wisata Air Terjun Serdang Sebagai Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kertas Karya. Program Pendidikan Non Gelar Pariwisata. Universitas Sumatera Utara.
Kotler dan Keller. 2012, Manajemen Pemasaran Edisi 14. Erlangga.Jakarta. Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A.
2008, Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Salemba Empat.
Morissan. 2014, Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Edisi Pertama. Jakarta: Kencana.
Nuraeni, Bellinda Sofia. (2013), Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Kunjung Ulang Wisatawan Museum Ranggawarsita Semarang, Universitas Diponegoro Semarang
Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta. Bandung.
Click for JMK's Copyright and License Statement