Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di Kantor Kecamatan Kuranji

  • Ceswirdani Ceswirdani Universitas Tamansiswa Padang
  • Henny Sjafitri Universitas Tamansiswa Padang
  • Yuni Candra Universitas Tamansiswa Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan kualitas kerja secara parsial dan simultan terhadap prestasi kerja pegawai Kecamatan Kuranji. Metodologi penelitian adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh pegawai Kecamatan Kuranji, berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan penyebaran angket. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel kompetensi dan kualitas kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Kecamatan Kuranji. Hasil  uji  F  dapat  diketahui  bahwa  kompetensi  dan  kualitas  kerja  secara  simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Kecamatan Kuranji. Nilai koefisien determinasi (R2) menjelaskan bahwa kompetensi dan kualitas kerja memberi kontribusi pengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Kecamatan Kuranji adalah sebesar 56.3% dan sisanya sebesar 43.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

References

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Alex S, Nitisemito. 2001 . Manajemen Personalia. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Hasibuan, Melayu. 2008. Manajemen Personalia dan SDM. Jakarta: CV Haji Masagung.

Hasibuan, Melayu. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A.2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Matutina. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua. Jakarta: Gramedia Widia Sarana Indonesia.

Rao, TV. 2013. Performance Apprasial: Theory and Practise, Diterjemahkan oleh Ny. L Mulyana, Penilaian Prestasi Praktek, dan Kerja: Teori dan Pusat Lembaga PPM Pustaka.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuisioner, dan Analisis Data Sumber Daya Manusia. Pressindo, Jakarta pusat.

Samsudin, Sadili. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia Jakarta: Pustaka. Setia.

Sutrisno, Edy. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana (Praktik Penelitian). Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.

Wibowo. 2014. Manajemen Kinerja Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Pers.
Published
2017-01-18
How to Cite
CESWIRDANI, Ceswirdani; SJAFITRI, Henny; CANDRA, Yuni. Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di Kantor Kecamatan Kuranji. Manajemen dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 23-37, jan. 2017. ISSN 2615-3300. Available at: <https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/78>. Date accessed: 01 mar. 2024.